Info Terbaru Google Drive Dimatikan

Seperti kita tau layanana Google Drive adalah dari sekian banyak produk Google ,layanan google drive banyak digunakan dikalangan pebisnis yang mana fungsinya adalah penyimpan file secara online dan lebih keren nya lagi kita tidak dikenakan biaya menggunakanny.


Info Terbaru Google Drive ini saya dapatkan dari sebuah situs Media berita CNN.INDONESIA.COM sobat bisa baca detailnya disana. Apakah benar Google Drive Akan Dimatikan? Dan kapan akan dimulainya pemberhentiannya dan apa tujuannya google mengambil keputusan ini.


Belajar seo google| Blogger | Informasi


Meski aplikasinya direncanakan akan ditutup kita masih diberi kesempatan mengaksesnya dan dipastikan tidak menghilang dari situs, Aplikasi mobile menjadi layanan baru akan deri sebutan baru dengen nama BackUp and SyNC.

Berikut cuplikanny;

Jakarta, CNN Indonesia -- Google mengatakan bahwa aplikasi Drive untuk desktop dipastikan takkan lagi mendapat dukungan mulai 11 Desember nanti. Secara keseluruhan, perusahaan yang berkantor di Mountain View tersebut menegaskan bahwa aplikasi Drive akan sepenuhnya dimatikan pada 12 Maret 2018.

Google mengatakan bahwa pengguna yang menggunakan Drive di PC akan mulai menerima pemberitahuan ini pada Oktober. Perusahaan mengalihkan pengguna pada dua layanan pengganti, yakni untuk kalangan bisnis atau konsumen.

Meski aplikasinya telah ditutup, Drive dipastikan tidak menghilang. Pengguna tetap bisa mengaksesnya dari situs, aplikasi mobile atau layanan baru yang disebut Backup and Sync.

Fitur tersebut adalah program baru yang diiming-iming akan menyerap lebih banyak data dan sekaligus secara otomatis juga bekerja seperti aplikasi Google Photos Desktop Uploader.

Backup and Sync berfungsi layaknya Drive. Pada intinya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan penyimpan awan (cloud) lebih besar sehingga perangkat hanya menjadi alat untuk mengambil, membuat, mengedit atau membagikan file.

Bagi pebisnis, Google merilis Drive File Streamers yang mampu menyimpan tempat di penyimpanan lokal yang akan tersinkronisasi dan mengunggah data di dalamnya.

"Ucapkan selamat tinggal pada sinkronisasi file yang memakan waktu dan kekhawatiran tentang sisa kapasitas penyimpanan," tulis Google saat memperkenalkan Streamer Drive dalam blognya.

Ini menunjukkan pertumbuhan layanan cloud sedang bertumbuh. Di masa depan, file pengguna diprediksi akan berlabuh ke perangkat komputasi tunggal berkat layanan seperti Google Backup and Sync, Dropbox, Microsoft OneDrive dan Apple iCloud. Pengguna tak perlu takut kehilangan laptop atau ponsel rusak karena data seluruhnya akan otomatis tersimpan di awan.

Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Pengen Update Artikel Bermanfaat ?

Pengen Pergi Umrah Tapi Nyicil Bayar Belakangan

Situs Porno Yang belum diblokir Pemerintahan Setempat

Membuat Blog Itu Menghasilkan

Akhir Dari Sebuah Cerita Kisah Cinta Segi Tiga ?

Bagaimana Mancari Ide Menulis Blog ?

Apa Bedanya Seo Google VS Seo Youtube ?

Selamat Ulang Tahun Untuk Diriku Sendiri ?

Penasaran Berapa Hasil Ngeblog 1Tahun ?

Pengen Buat Toko Online Gratis ?