Bingung Menentukan Tema

Bagi sebagian pemula diawal satu cara untuk bergerak menulis adalah bingung sendiri mau menentukan sebuah tema untuk ditulis.

Pertanyaannya apakah saya juga demikian ? Bingung sak karepe deweπŸ˜‚ ga tau mau buat tema apa untuk ditulis kedalam blognya.


Iyh,,, Semua berawal dari ga bisa menjadi bisa ? Dari ga tau menjadi tau, dari ga ngerti menjadi ngerti . Dimulai dari mau ga mau menjadi mau. Dibutuhkan berproses yang ga sebentar juga sih. Pengennya cepet bisa tapi apa daya, mau gerak aja serasa memikul beras se ton πŸ˜…. 


Bagaimana sih biar nulis keliatan lancar dan ngalir gitu aja ? 

Sayapun demikian yang ada dibenak saya selama ini. Namun nyatanya saya masih sering kebingungan dalam menyampaikan yang ada diotak fikiran saya ini😩. Terkadang suka mentok ide apa yang mau suguhkan . Udah ketemu judulnya lupa alur ceritanya mau dikemanain.


Saya mencontohkan diri saya sendiri sebagai pelakunya, karna memang begitulah menulis itu terlihat gampang dibayangkan namun kenyataannya ga banyak orang bisa menulis secaRa rapi dan enak dibaca. Penulis hebat bisa kita hitung dengan jari tangan kita. Iyh apa betul πŸ˜†


Meskipun metode cara menulis itu bagaimana ? Sudah sangat mudah sekali kita temukan dijaman yang serba simple seperti sekarang ini. Tinggal ambil hape dan ada koneksi internet apa saja bisa cari.  Sebagai blogger pemula semangat sebagai kunci utamanya menurut saya. Karna tanpa ada semangat buat berkarya yah mana mungkin akan punya karya. Ya kanπŸ˜ƒ


Membaca dan Menulis ?


Hal utama yang kudu diperbaiki adalah membaca ? Apa hubungannya membaca sama menulis ? Ibaratnya dua pasangan sejoli yang tak terpisahkan , Lalu Kenapa saya sebutkan membaca adalah  kunci utamanya ? Bagaimana kaitannya membaca dan menulis  bisa menjadi sesuatu alat yang tak terpisahkan.


Sampai disini semoga anda ga kebingungan ?


Tenang,,, Saya akan jelaskan kenapa harus membaca jadi kunci agar menulis ga jadi bingung ?


Seiring perkembangan dijaman sangat modern , jadi ga ada alasan mau baca apa ? Baca an apa yang pantes buat saya baca ? Apa saya harus milih- milih dulu biar semangat baca nya ?  


Kalau yang begituan mah namanya kebanyakan alasan πŸ˜‚


Sejak dikelas dasar kita sudah diajari bagaimana cara membaca ? Jadi kalau kita udah segede ini masih poyang paying mau nge baca apa , bisa jadi overload informasi ? πŸ˜‚ Ga salah sih, hanya saja jaman memang sudah sangat pesat , kalau kita ga sigap yah ketinggalan.


Jadi kesimpulannya membaca ga perlu mikir-mikir bacaan yang kayak apa dulu , baca apa aja bisa ? Baca buku apa aja bisa, yang penting mau baca dulu , prinsif diawal itu dulu yang saya lakukan. 

Nah yang kedua setelah makin banyak membaca tulisan-tulisan dari berbagai baca an yang pernah saya baca saya  melatih menulis , dengan begitu  sedikit demi sedikit banyak juga coretan- coretan diakun sosmed saya.


Pertama kalinya saya memberanikan diri menulis disosial media diakun pribadi saya, sejak itu saya terbiasa menulis panjang. Bukan hal mudah memang kala itu saya sering mendapat celotehan dari temen deket saya. Malah bukan dari sang pembaca tulisan saya itu. Cuek saja, saya berfikir kala itu saya pengen belajar nulis siapa tau dikemudian hari saya bisa membukukan tulisan saya itu.


Sampai sekarang saya berusaha membiasakan diri menulis secara online, dan diblog ini salah satunya tulisan- tulisan saya sendiri. Saya ketik langsung menggunakan dua jempol saya. Hehe..


Bedanya ketika saya menulis diblog terkadang saya terlalu fokus pada satu topik saja, padahal kalau saya bisa menuliskan banyak tema saya bisa menulis beberapa artikel . 

Comments

Ini Postingan Paling Sering Dibaca Hari Ini