3 Cara Simple Menambah Wawasan

Oke sobatku langsung saja pada kesempatan updatetan kali ini ,saya akan bagikan pengalaman saya ,bagaimana cara saya menambah atau mencari wawasan buat bekal ngeblog.


Widdihh..๐Ÿ˜…

Kepanjangan banget yah pembukaannya. Gpp lah yang penting bisa dipahami para sahabat setia pembaca blogku ini. Hehe..

"Apa sih 3 cara simple ala saya agar wawasan makin bertambah limpah ruah , ide buat ngeblog jadi ga karuan liarnya buat dicurahkan dalam bentuk tulisan." Udah kece yah๐Ÿ˜


Yang pertama

Membaca ; iyh ini rahasianya , sangat simple sekalikan . Pekerjaan yang sungguh mudah namun tidak semua orang bisa dan mau melakukannya. Kebanyakan orang menganggap membaca adalah buang-buang waktu, kan mending kerja daper duit๐Ÿ˜‚. Lagian dulu pas disekolah udah sering baca buku pelajaran.

Tapi sayangnya bukan itu maksud saya, membaca yang saya sangat senangi bisa membuat saya betah lama-lama. Karna ketika saya banyak baca otak saya makin banyak nemu ide liar ga karuan, saking banyaknya sampe bingung sendiri yang mana duluan ini harus saya tuangkan .


Lalu versi Kedua ; Bertanya ?

Sesimple itu kan cara saya bagaimana agar bisa menambah dan mencari wawasan sebanyak-banyak nya . Iyh .. Dengan bertanya tentang sesuatu hal yang saya jumpai kepada siapapun itu, saya memberanikan diri untuk menayakan yang saya tidak tau dan saya ingin tau hal itu. So Malu bertanya dan sok ke tau an ga bisa nambah pengalaman saya sama sekali. Entah diinternet aTaupun didunia nya sekalipun.


Nah dengan begitu kita akan merasa belum ada- apa apanya , dibandingkan kita udah merasa udah tau lebih duluan. Hal sepela tapi ga banyak orang ketahui. 


Versi terakhir [3] tiga nya, ala cara saya menambah dan mencari wawasan.

Menulis ; yaps..Ssobat ga salah baca nya ?  Ini cara yang saya gunakan bagaimana wawasan saya supaya makin berkembang dan bertambah tumbuh banyak. Mungkin sobat ga begitu percaya kan. Hehe.. Gpp. Saya juga ga memaksakan untuk mempercayainya. Ini hanya hasil pengalaman saja. Juga bukan katanya ?

Saya sudah pernah nulis tentang bagaimana cara saya bisa menulis diblog ini dipostingan sebelumnya. 

Menulis terlihat sangat mudah sekali, malah kayak nya kalau dijaman seperti sekarang ini udah pinter semua anak sd pun sudah lancar . Pertanyaannya kan, bagaimana agar supaya yang membaca hasil tulisan saya bisa betah bacanya ? Apa lagi ini nulis di internet. 


Merangkai kata demi kata nya kalo dibayangkan saja sudah kebayang puyengnYa minta ampun๐Ÿ˜‚ 



Jadi dengan kiTa membaca,  bertanya ,dan mempraktekkan dengan menulis  secara kemauan sendiri dan dibiasakan kapan saja, nantinya akan seperti berjalan sendiri.  setelah membaca 3 tips tadi cara simple dari pengalaman pribadi saya bisa makin menambah lebih luas lagi wawasannya.

Demikian kesimpulannya, dari 3 cara yang sangat simple supaya bisa bertambah dan mencari banyak berwawasan , semoga bisa bermanfaat buat kita semua.  Apapun itu dan segala sesuatunya dalam belajar harus kita niati dengan tulus dengan hati nurani . Jikapun karna keterpaksaan hasilnya pun juga bisa kurang maksimalkan.๐Ÿ˜Š



Comments

Ini Postingan Paling Sering Dibaca Hari Ini